Keinginan Untuk Membangun Rumah Idaman


Pada dasarnya , rumah atau wilayah tinggal secara permanen yakni tergolong keperluan utama bagi setiap orang. Tapi banyak orang merasa kesusahan dalam hal mengawali atau istilahnya orang jawa “Nyicil” atau pun sekaligus membangun rumah idaman kita hingga pada tahap “finishing”. Contohnya pengalaman saya sendiri ,rasa takut untuk memulai. Berkat niat dan kemauan ,walaupun ada banyak sih campur tangan dari orang bau tanah namun kemauan untuk “Nyicil” untuk membangun rumah residensial secara permanen alhasil terealisasi juga. Alhamdulilah , nyaris 2 tahun proses pembangunan rumah idaman saya berlangsung lancar. 

Pada di saat akan mengawali pertimbangan saya yakni budget yang pas-pasan , “Dicari sambil berlangsung “pikirku waktu itu. Apakah sanggup saya menyelesaikannya? , Dengan luas areal 15×10 meter untuk keadaan saya cukup tidak mungkin untuk mengawali dan menyelesaikannya. Namun berkat pengetahuan dari orang bau tanah “Selagi masih muda dan belum banyak kebutuhan” kata dia ,”Berusaha menyisakan sebagian penghasilan untuk budget rumah” , tetap berdoa ,bisa dan bisa.

Ada beberapa hal antisipasi saya yakni gambar kerja dan desain secara detil ,walaupun cuma citra berangasan namun itu sungguh menolong sekali. Setahu saya hal ini kaitannya dengan RAB rumah idaman kita agar pengeluaran tidak membengkak. Dalam merencanakan rumah idaman kita , gambar kerja yang detil juga dikehendaki biar rumah anda sanggup terbangun dengan sempurna. Oya hal ini sungguh penting sekali setelah saya browsing sana-sini mencari acuan agar bagian-bagian rumah kokoh dan mempunyai perawatan mudah yakni dalam menegaskan material yang mau digunakan. 

Karena material inilah yang nantinya dipakai untuk investasi jangka panjang yang perlu dipertimbangkan. Di satu segi , kita memang perlu memikirkan harga namun kita juga perlu memperhatikan secara mutu material dan materi bangunan yang mau dipraktekkan pada rumah idaman kita. Masalahnya mutu materi bangunan yang mau kita gunakan juga akan sungguh kokoh kepada perawatan rumah kita nantinya. Kaprikornus , jikalau saya lebih menegaskan murah juga abadi lho..hehe. Yang betul , material yang kekal dan harganya terjangkau. Selamat mengawali untuk bertujuan membangun rumah idaman yang cocok dengan selera anda.
Advertisement

No comments for "Keinginan Untuk Membangun Rumah Idaman"